Pages - Menu

RSS

Saturday, September 21, 2013

Ospek oh Ospek

Seru abiiis!, keren, mantap!!  , PPSPPT2013 Universitas Gunadarma

Satu kalimat yang saya ucapin hari ini, atas semua yang terjadi pokoknya hari ini pengalaman banget buat saya. dimana letak pengalaman berharga hari ini , yaitu dimana saya membuka gerbang jalan kehidupan yang baru dan harus mulai menjalani dunia itu dari sekarang.

Mahasiswa baru Universitas Gunadarma, hari ini saya diresmikan, mengucap di dalam hati kalimat basmalah semoga membawa diri ini ke dalam hal yang penuh dengan kebaikan. amin. semua harapan dan usaha harus mulai saya jalankan dengan menambah speed keseriusan. sebab kapan lagi diri ini akan tertinggal selain hari ini yang sedang dijalani.

Hari ini merupakan hari yang "sesuatu" dimana pengalaman bertemu dengan teman-teman mahasiswa baru secara resmi di suatu universitas atau di sebut ospek. Merupakan satu kewajiban untuk mahasiswa baru menjalankannya, sebab seperti yang saya biolang tadi, ini adalah gerbang awal dan kita harus membukanya. Dan menurut saya dengan kita mengikuti ospek, rangkaian perjalanan kita selanjutnya merasa lengkap dan lebih nyaman untuk di jalani, Bagaimana kalau ada yang tidak ikut ospek? ya kemungkinan besar, hal ini akan menjadi beban di suatu hari nanti.

Meskipun tidak semua orang menyukai Ospek, pasti mereka mempunyai alansan tersendiri. Umumnya calon mahasiswa baru tidak ingin ikut ospek mereka mempunyai alasan tidak ingin di repotkan dan tidak ingin dijadikan malu untuk menjalankannya dalam artian seseorang calon mahasiswa baru yang tidak ingin mengikuti ospek, memiliki mental yang kurang bagus, atau dalam bahasa kasarnya "mental tempe" ya sejenis orang pengecut gitu hehe.

Padahal nih yak kalau kamu ikut ospek, pasti banyak deh yang bakal kamu dapat selain pengalaman, contohnya kamu bakal dapat hal yang menarik dan sulit untuk dilupakan ketika kamu berada di tengah-tengah orang yang belum kamu kenal, entah itu kamu senang atau grogi, itu bisa menjadi suatu kenangan manis di masa ospek, selain itu kamu bisa melirik kanan-kiri, depan atas orang yang menurut kamu unik dan membuat kamu penasaran, ini khusus jomblo haha. Pandangan pertama yang membuat jatuh cinta bisa saja kamu dapatkan di ospek. Sesuai pengalaman saya nih, waktu SMP kan ada MOS sejenis ospek gitu, disana saya mulai merasakan hal aneh dalam hati ini, dan mata dan rasa ini sulit untuk berpaling dari seseorang itu, mungkin sampai sekarang hahaha motivasi aja ko buat jomblo

Nah, buat calon mahasiswa baru sebaiknya kalian ikut ospek deh jangan takut sama tantangan yang di berikan sama panitia, dan jangan punya mental tahu, oke.

Malam ini tepatnya malam minggu, hari yang cerah di tanggal 21 September 2013 saya ingin menuliskan sedikit pengalaman nih setelah saya ospek hari ini. sekedar sharing atau mengabadikan sejarah.

Jam 03.37 wib mata ini terbangun dari alarm yang disiapkan, dan pukul 04.00 mata ini benar-benar terbangun dan terbangunlan saya dari tempat tidur. Malamnya saya sudah berdoa dengan penuh harapan bahwa hari ini penuh dengan kebaikan dan terwujudlah doa itu hari ini.

Bergegas pukul 05.00 dari rumah menuju rumah sahabat yang ingin bareng menuju kampus dan sahabat yang lain menunggu di stasiun pukul 05.30 dengan kebut melaju dengan veby, Vespa Biru kesayangan dan doa dari mamah saya sebelum saya berangkat perasaan dag-dig-dug itu muncul di perjalanan, mungkin akibat memikirkan hari ini akan penuh dengan cerita perasaan dag-fig-dug itu muncul.

Flash back, beberapa bulan sebelumnya saya menargetkan saya harus menjadi peserta ospek terbaik di Universitas gunadarma dan itu merupakan pesan dari kanda kesayangan saya. Diniatkan dalam hati dengan sungguh-sungguh semoga hal itu terwujud, searching dan tanya jawab sudah saya lakukan dan beberapa serpihan jawaban saya dapatkan. salah satunya minimal dengan cara menjadi ketua kelompok, peluang menjadi peserta terbaik itu  ada. Hal ini merupakan target utama saya sangan ingin mengikuti ospek. Sebab dengan menjadi peserta terbaik, barangkali hal itu merupakan pembuktian dari kualitas diri menjadi seseorang yang lebih berharga.

Pukul 05.30 berangkatlah saya dari stasiun Bogor, bersa Aditya Rahman, Arief Rahman, dan Prita pacarnya. tepat pukul 06.30 sampailah kami di Kampus H Gunadarma.

Kekaguman menarik dalam pandangan saya adalan, bgitu indhsnya kampus saya ini, luas dan begitu nyaman. Sampai menengok kiri dan kanan menuju tempat ospeknya.

Dipandu oleh kakak bem FIKTI, Fakulitas Ilmu Komputer dan Teknlonogi Informasi menjadi pembimbing kami dalam acara ini. Apalagi di dampingin dengan host cewe tomboy, cantik dan oke banget dan mempunyai folowers twitter yang banyak cowek tomboy itu bernama ....





--------------------------------------------------Bersambung :D-------------------------------------------




Thursday, August 29, 2013

ARTI CINTA

Satu hal yang kupikirkan belakangan ini seribu pertanyaan menghampiri ketika penasaran diri ini ingin terjawab. Terlintas dalam benak untuk mencari tahu pertanyaan tentang cinta ketika itu, memang banyak definisi tentang itu semua. Namun banyak pula perbedaan penafsiran yang cocok dengan keadaan.

Tak sengaja diri ini ingin menanyakan kepada sahabat yang Alhamdulillah memberikan waktunya untuk memberikan suatu masukan kerohanian yang tak jarang pula membuat diri ini menjadi tenang. Namanya Shofyah, seseorang yang masih misterius untuk bertatap muka secara langsung.


Pertanyaan yang sangat simpel ku berikan kepadanya,

"Assalamualaikum shof. Boleh nanya sesuatu?
Menurut pandangan kamu, CINTA itu apa?



  • CINTA datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun telah di kecewakan.Kepada yang masih percaya, walaupun telah dikhianati.Kepada yang masih ingin mencintai, walaupun telah disakiti sebelumnya dan kepada yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun telah di kecewakan. Kepada yang masih percaya, walaupun telah dikhianati. Kepada yang masih ingin mencintai, walaupun telah disakiti sebelumnya dan kepada yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jika kita mencintai seseorang berusahalah untuk tampil apa adanya karena Cinta Sejati selalu dapat menerima kelebihan dan kekurangan. Bahagialah bagi orang yang mengerti akan arti cinta, karena Cinta itu akan memberikan warna bagi kehidupannya. Cinta yang teramat besar kadang dapat membuat kita tak bisa mencintai lagi.

Cinta adalah kekuatan, yang mampu mengubah duri jadi mawar, mengubah cuka jadi anggur, mengubah sedih jadi riang, mengubah amarah jadi ramah, mengubah musibah jadi muhibbah, Itulah cinta..
Sekalipun cinta telah ku uraikan, dan ku jelaskan pjg lebar, namun jika ku datangi, aku jadi malu pada keteranganku sendiri. Meskipun lidahku telah mampu menguraikan, namun tanpa lidah, cinta ternyata lebih terang. Sementara pena begitu tergesa gesa menuliskannya. Kata2 pecah berkeping keping, begitu sampai kepada cinta.. Dalam menguraikan cinta, akal terbaring tak berdaya, bagaikan keledai terbaring dalam lumpur. Cinta sendirilah yang menerangkan cinta dan percintaan. 

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap2 diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain2 perkara yg tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yg subur, disana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yg tinggi dan lain2 perangai yg terpuji.
Cinta

bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cina bukan mengajar
kita menginakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat,
tetapi membangkitkan semangat.

Catatan ini terinspirasi fenomena yang ku lihat dari penglihatanku melihat betapa besar makna cinta dan sahabat, Khususnya yang membuat kita bisa merasakan CINTA, sehingga kita mampu menikmati anugerah Allah SWT serta nikmat dalam setiap hembusannya, jika kita menyadari ada CINTA di sekeliling kita, maka kita mampu bersyukur atas nikmat kebahagiaan CINTA yang membuat kita BAHAGIA.


Semoga dengan catatan ini, Kita semua bisa lebih menghargai, karena CINTA membuat hidup kita lebih berarti :)

Terima Kasih, Sahabat


Tuesday, August 20, 2013

BELUM TENTU DARI MATA TURUN KE HATI

Entah mulai dari mana, otak ini terasa banyak sekali ide yang ingin keluar.

Berawal dari takdir tuhan yang ditentukan kepadaku, yang menjadikan aku tidak bisa menghindari itu semua tapi bagaimanapun takdir itu, aku harus mulai mensyukurinya dengan harapan tuhan bisa memberikan lebih untuk semua kenikmatan yang membuat diri ini bahagia.

Hari ini merupakan hari yang sangat berharga dalam perjalanan kehidupan ini. karena hari ini merupakan awal dari pertemuan ke dalam dunia baru, dunia mahasiswa. Yang katanya dunia ini adalah gambaran sebagian besar kita menjalankan masa depan. Dan semoga saja dengan masuk ke dalam dunia ini, masa depan kita semua bisa terlihat amin.

Universitas Gunadarma, adalah pilihan yang ditentukan berdasarkan perenungan dan kontemplasi yang panjang. Pilihan ini adalah jawaban sang Tuhan yang maha baik, kebaikkan Allah SWT. membuat diri ini semakin yakin untuk menjadikan kampus gunadarma sebagai bagian dari kehidupan yang mesti dijalankan dengan penuh keiklasan dan kasih sayang. Pasti banyak hal yang akan aku dapatkan di kampus ini, dan semoga saja kita bisa belajar dewasa dari setiap peristiwa yang di gariskan dalam hidup kita amin.

Menjadi mahasiswa tidak bisa aku hindari, siap atau tidak mahasiswa adalah status diriku sekarang. Aku bukan siswa lagi, aku bukan pelajar lagi, tapi aku adalah sang mahasiswa. tingkatan paling tinggi dalam proses berpendidikan. Dan hari ini status itu kita dapatkan wahai sahabat perjuangan. Ayo kita lanjutkan perjuangan kita menjadi insan akademik yang memiliki moral dalam menegakkan eksistensi diri kita sehingga kita semakin berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

Itulah kata penghantar malam ini haha

Halo sahabat, bayangkan diri anda sekarang sudah lulus SMA, ingin kulian dan sudah dapat universitas nya, dan besok anda mulai ospek. Menurut saya ada dua kemungkinan yang pasti anda rasakan malam sebelum ospek. Pertama mungkin saja anda merasa gugup, kedua mungkin saja anda merasa senang. Kenapa gugup kenapa senang pasti Anda bisa menjawabnya. Dan jawaban menurut saya adalah...

Gugup karena besok anda akan bertemu orang-orang baru. Kenapa menjadi gugup, alasannya bisa saja anda termasuk kedalam orang-orang yang terbiasa dengan kesendirian, pemalu, atau di dalam pemikiran anda, anda akan merasa asing. Asing karenaa anda sudah terlanjur sayang sama sahabat-sahabat lama anda sehingga menjadikan anda takut dan kurang percaya bahwa teman baru anda akan sayang kepada anda seperti sahabat-sahabat lama anda. Atau bisa juga gugup karena anda memikirkan hari esok akan terasa berat. Itu menurut pandangan saya, pasti ada yang beda dengan pandangan anda kan? hehe

Nah kalau anda akan senang esok hari akan terasa senang dan mudah. Alasannya jika anda memulai hari esok dengan penuh dengan semangat dan optimis, anda bisa mematahkan alasan gugup di atas. Simple kan? hehehe

Pagi ini saya bangun pagi sekali, bangun pas alarm belum berbunyi. Rasanya ingin tidur lagi tapi takut kebablasan ya kurang 20 menit lagi bunya, kan lumayan itu tidur 20 menit hahaha. Bergegas otw kamar mandi, otw kamar dan otw wc karena kebelet. hehe

Doa terucap oleh kedua orang tua ketika berpamitan. Mereka berharap hari ini aku dilancarkan ospeknya. Amin, dalam hati saya ucapkan. Sudah janjian bersama sahabat, beregas jam 05.45 langsung otw rumahnya, janjian jam 06.00 tapi jalan terasa panjang pagi itu sampai diba di rumahnya lebih 20 menit. Perjalanan menuju kampus harus dilalui melalui akses kereta, dengan prediksi waktu dari stasiun Bogor sampai stasiun Pondok Cina dapat di tempuh dalam waktu 30 menit. Optimis bisa datang on time jam 07.00 di Kampus. beruntung ketika karcis di dapat, kereta berangkat.

Terjadi ketegangan di dalam kereta, tak sadar ketika berangkat jam keberangkatan kami adalah keberangkatan jam sibuk atau jam kerja. Padat sekali penumpang dalam kereta pagi tadi. Sehingga saya dan sahabat saya hampir memutuskan untuk berpasrah melewati stasiun Pondok Cina, karena kami di dalam kereta berada di posisi tidak menguntungkan sehingga susah untuk meraih pintu keluar. Namun Alhamdulillah, pagi itu terasa orang-orang di dalam saling pengertian dan tidak egois, so berhasillah kami keluar dengan selamat.

Ada masalah baru muncul, dikarenakan saya memakai jaket tebal dan padatnya penumpang di dalam kereta, baru disadari ketika membuka jaket, ternyata kemeja pangkal tagan saya basah dan tadi pagi tidak memakai deadoran. haha untung saja angin pagi itu sepoi-sepoi sehingga menjadikan pangkal tangan ini cepat mengering.

Berharap ada yang memakai kembaran seragam kemeja putih celana hitam, tapi hanya dua orang saja yang terlihat sepanjang perjalanan stasiun menuju kampus, sudah dipastikan hari itu kami datang terlambat. Mengikuti jejak sang kembaran, tibalah di sarang kembaran hitam dan putih. Melihat mereka menunggu sepanjang tangga menuju lantai atas, kutanyakan menunggu apa, tapi jawabnya tidak tahu, ya sudah sempat mengikuti saja saya dan teman saya menunggu, tapi kutanyakan kepada teman saya, ayo kita cek ke atas, daripada nunggu yang tidak pasti haha. Sampai diatas, mendapat jawaban dari teman "menunggu di panggil"  tak menunggu lama masuklah kami ke ruang auditorium tempat dimana mahasiswa baru di ospek atau Gunadarma menyebutnya PPSPPT, Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi.

Mengisi absen, dan sempat di ledek oleh kakak senior karena gara-gara lupa bawa buku catatan buat catet nama kelompok dan gelombangnya, ya sudah pinjem sama teman saya itu. kata senior  "masa masih minjem, gimana nanti kuliah". Padahal tadi sudah di siapin tapi kenapa gak kebawa. ya sudahlah jadikan ledekan itu pengalaman hehe

Memilih kursi yang strategis untuk dapat melihat dan di lihat, duduklah kami di bangku baris ke dua di depan meja pemateri. Dan benar ternyata posisi itu menguntungkan.

Selamat Datang di Kampus Gunadarma" Kata pertama terucap hari ini oleh pihak kampus, Selasa, 20 Agustus 2013 di Ruang Auditorium kampus D, Gunadarma Depok.

Sempat berbisik satu obrolan bersama teman saya, "ada inceran gak? haha" refleks kami melirik kiri kanan depan belakang, "ada" kata temen saya, "yang mana" kata saya "ituh yang di belakang", "yang pake kerudung?" "iya jar". "lu mana?" "ada, itu arah jam setengah sepuluh" "yang mana", "yang depan, paling pinggir" "hahhahaha" tertawalah kecillah kami di situ. obrolan yang lucu.

Tapi terpikir dalam benak, takut kalau posisi orang yang kita sukai, cintai di begitukan oleh orang lain. Tapi kami berdua hanya bercanda kok. Maaf yah fans hehehe

Pemateri 1 datang, dan materi di sampaikan. saya mendengarkan cukup serius sampai2 sudah menyiapkan 2 pertanyaan untuk beliau, tapi ketika materi habis di paparkan, pemateri itu langsung menutup dan pergi meninggalkan meja pemateri. Sedikit kecewa juga sih tidak di beri kesempatan bertanya. Padahal sudah siap loh pak saya bertanya.

Entah kebetulan atau apa, mungkin karena saking penasaran diri ini, Tuhan mengasih jawaban. Di tengah-tengah acara, ketika itu di rubrik menyanyikan Mars Gunadarma, inceran saya di tunjuk oleh kaka senior buat jadi pemimpin di depan mengajarkan kami lagu itu "sialan" kata saya ketemen saya sebelah "seniornya milih yang bagus" hahaha,  entah mengapa hal itu terjadi sangat kebetulan.

"Nama saya Windy, dari fakultas Psikologi" dari situlah mengapa namanya sangat mudah di ingat, hehe. Suaranya cukup bagus, tapi ada bagian lirik yang nadanya sedikit susah buat di jangkau, dan ternyata benar, susah di jangkau sama windy, entah karena grogi atau apa. Tapi saya yakin suara sebagus itu bisa mengalahkan tantangan dalam lagu itu.

Akhirnya kesempatan bertanyapun ada di pemateri ke 2 tentang andminidtrasi, pertanyaannya simple, intinya "apakah ada perubahan nilai, pada saat kita mengikuti ujian susulan, apakah ada toleransi". Di pujilah pertanyaan saya itu, "pertanyaan bagus itu" siapa nama kamu "Fajar, pak" "fakultas apa?" "Sistem Informasi, Pak Fasilikom". dipaparkanlah jawabannya. di tutuplah sesi pertanyaan dan di tutuplah materi adminidtrasi oleh bapak, bagian BKK.

Dan Alhamdulillah hari itu berjalan lancar, dan sempet juga mencari nama twitter dan facebook windy tadi dan ketemu pula hehe. Tapi dalam benak saya tadi itu selalu muncul, dan pesan untuk para cewek. Belum tentu dari mata turun ke hati. hehe "bagaimana kalau orang yang kita suka, cintai, sayangi dibegitukan pula oleh orang lain" :'(

Besok saya harus berangkat lagi ke kampus, semoga saja besok lebih baik dari hari ini, amin

dan begitulah hari ini berakhir malam yang mengulan baru semua telah datang.









Saturday, July 13, 2013

MALAM MINGGU FAJAR, kemanakah dia?

Assalamu'alaikum

Betemu dengan hal yang baru dan asing adalah sesuatu yang membanggakan untuk dijadikan pengalaman, apalagi ika sesuatu itu membuat diri kita bahagia dan sampai sering memikirkannya. Dalam kehidupan ini tak jarang kita menemukan hal-hal yang menarik atau tidak menarik secara tidak sadar terlintas bigitu saja oleh indra. Padahal semua itu jika kita melihat secara peuh dengan kesadaran adalah suatu nikmat karena pada saat itu di saat kita sadar menemukan hal yang menarik perasaan kita semakin ingin mendekatinya atau penasaran dan jika terlintas begitu saja berarti itu merupakan sesuatu yang dihindarkan oleh tuhan untuk kita. 

Dengan kepekaan mata, telinga, atau indra lainnya semua hal bisa kita rasakan dari mulai kebahagiaan, kesediha, atau keduanya yang berkecamuk jadi satu semua itu dikondisikan oleh kita untuk kita tergantung seberapa sadar diri kita mengartikannya sebagai nikmat atau sebuah ujian. Lantas apakah kita harus selamanya ingin bahagia dan selalu menuntut Tuhan agar dierikan Nikmat seluas-luasnya.Hal ini merupakan ke egoisan diri kita yang bisa berakibat menjerumuskan kita ke dalam neraka. Sekali-kali kita harus bisa sadar bahwa tuhan akan memberikan ujian kepada kita agar kita tahu, di luar sana masih banyak orang yang tidak bahagia. Beda apa yang kita rasakan dengan mereka. Jadi seharusnya kita tak boleh selamanya menuntut agar kita selalu harus mendapat nikmat tuhan, tapi hanya dengan seucap kata syukur, maka tuhan akan melebihkan. Sebagai muslim kita wajib merasakan apa yang di rasakan oleh saudara kita, kita wajib peka terhadap apa yang terjadi disekeliling kita baik itu suka maupun duka kita wajib mendoakannya. Sebuah kitipan kaa yang saya petik dari film Indonesia "Cinta Suci Zahrana", Kita harus mengucapkan kata "Allah" baik itu suka maupun duka". Semoga kita masih diberikan kepekaan oleh Allah untuk merasakan apa yang dirasakan saudara kita, amin.

Nah sahabat pena, tak sadar cukup lama juga saya tidak  menulis, sudah 3 Minggu tepatnya, keapa yah ko bisa juga sempet vakum?. Setiap penulis pasti punya penyakitnya sendiri-sendiri yang membuat dia mandek dalam menulis. Alasan yang biasanya di ucapkan oleh penulis adalah 'malas, gak mood' nah itu dia. Yah jujur saya juga mengalami hal ini, sering malah, tapi kalo dipaksain pasti deh keluar. Ibaratnya ini adalah "Onani Otak" jangan sangka otakjuga bisa onani loh. Maaf sedikit jorok. Jadi gini, berdasarkan buku yang saya baca yang judulnya Sulap Otakmu, Berpikir Lebih Cepat disana di jelaskan bahwa otak manusia itu paling seneng kalo dibawa gerak, lebih jelasnya karena kita bergerak, aliran darah terpompa ke otak sehingga otak bisa mendapatkan nutrisi dan oksigen sehingga otak bisa bekerja lebih optimal. Nah jadi untuk para penulis kalau kita malas sebaiknya anda mulai menggerakan bagian tubuh anda minimal dipaksakan. Kita tidak boleh malas sehingga menyebabkan otak kita juga malas untuk berfikir. karena kita malas tidak jadi deh kita mengahasilkan karya. Intinya paksakanlah meskipun sulit, nanti juga keluar sendiri. hehe

Oke, malam ini malam ke 5 di bulan puasa, Alhamdulilah cukup banyak berkah di bulan ramadhan ini meskipun baru di awal bulan saja, contohnya, yang paling penting adalah saya masih bisa bertemu dengan bulan suci ini, bertemu dengan orang-orang yang saya cintai, sampai bertemu dengan orang yang mencintai dan dicintai meskipun belum resmi hehe. Semoga saja nikmat ini semakin berkembang dan bisa juga dirasakan oleh orang-orang di sekitar saya, amin. 

Malam minggu ini mungkin sama seperti malam minggu sebelumnya, masih tersasa sepi, kenapa yah. Kemanakah seseorang itu, mungkin dia sibuk, mungkin dia lelah dan tidur, munkin dia lupa atau mungkin dia melupakan semoga saja yang terlupakan ini jauh dari kita karena tidak baik kita memutuskan tali silaturahmi. Alhamdulillah, terlihat sholehah dirinya dari luar semoga saja htinya juga. Kedekatan memang sudah tersasa, semoga diri ini  dihindarkan dari hawa nafsu yang bisa membuat seseorang tidak bahagia. Apa yang terjadi jika dia membaca tulisan ini, mungkinkah dia sadar bahwa dia yang saya maksud, atau pura-pura tidak tahu atau tidak tahu sama sekali menganggap orang lain bukan dirinya. 

Perasaan merupakan suatu dinamika duka dan bahagia, maka wajiblah kita memasukan unsur keimanan agar kita bisa tetap pada jalan yang benar. Semoga saja kesholehan yang saya lihat dirimu menjadi abadi dan berkembang, amin. 

sapalah aku di esok hari :)


Saturday, June 22, 2013

MALAM MINGGU FAJAR

Malam ini malam inggu, malam yang dianggap keramat untuk para jomblo-jomblo katanya. Tidaksalah ko dengan anggapan seperti itu, mungkin menurut sebagian orang di luar sana malam inin adalah kesempatan bertemu dengan hal-hal yang menarik, seperti untuk bertemu dengan orang yang dicintai ketika itu. Tapi memang benar untuk para jomlowers malam ini adalah malam kesedihannya, bisa jadi. Di dalam kamar playlist lagu-lagu galau lagi di puter. Pacarannya sama lagu bukan sama orang gituh. Ya mungkin merunut mereka itulah hal yang membuat mereka tenang dan senang menggantikan hal yang bisa jadi tidak bermanfaat, kata mereka, bukan kata saya haha.

Di luar sana sebagian orang sedang melaksanakan rutinitas yang menurut mereka penting. Seperti saya yang sedang berdiam diri di kamar sambil denger lagu-lagu yang enak di dengar inilah aktivitas yang menurut saya penting malam ini. Dikarenakan secara kebetulan malam ini gak ada kegiatan di luar rumah yah terpaksa daripada bengong menungan melakukan hal-hal positif diantaranya menulis. Karena menulis menurut saya hal terpenting dalam kehidupan, dikarenakan dengan menulis setidakynya anak dan cucu kita nanti bisa lebiih mengenal kita daripada sukarno, artis dan lain-lain. Jadilah pencatat sejarah atau jadi pelaku  sejarah.

oke balik lagi, malam ini saya menyuapkan playlist lagu j-rocks dari album pertama sampai yang sekarang. Maklum j-rocks adalah salahsatu inspirasi saya dalam bermusik. tapi sekarang ga bahas hal j rock. Kita bahas tentang Malam minggunya sekarang 22 Juni 2013. Malam ini saya ga sendiri, kebetulan Ahmad Dzikri teman sekelas waktu masih duduk di bangku SMA kelas 12 kebetulan dian ada di sini setellah nganter saya fitnes tadi siang. Dia memang biasa sama saya seperti pasangan maho, haha astagfirullah tidak ko, dia itu sahabat saya sekaligus partner yang kompak. Ada di saat dibutuhkan, itulah yang namanya sahabat. Dia lagi kepo in twitter orang yang dia suka, itu kegiatan dia malam minggu ini, kasihan yah. 

Sama seperti saya kadang-kadang jadi kepowers, maklum pakai tweetdeck (aplikasi twitter) jadi bisa mantengin tl nya orang lain secara khusus. Jadi kita bisa lebih memahami apa yang sedang terjadi dan di lakukan si dia. itulah salah satu manfaat tweetdeck menurut saya. Mungkin para jomlowers lebih sering memakai aplikasi ini. Keren kok bro ini aplikasi, ga bikin repot kan. share nih kalo mau pakai www.tweetdeck.com 

Malam minggu ini juga saya lagi chat sama orang yang bari ketemu tadi siang di sekolah waktu lagi main bulutangkis, tiba-tiba dirinya menghampiri diriku dan meminta untuk dibantu dirinya kepada diriku (puitis). Namanya fitri tapi belum sempet kenalan cuma denger aja nama dia waktu disebut temannya. Tapi hebat bisa tau nama saya duluan, jadi malu haha. Semoga aja pacarnya tidak pencemburu yah saya ym man sama dia (yahoo messenger). Atau dia lajang, itu lebih membuat peraaan saya jadi tenang. Meskipun pertemuan singkat tapi berkesan, dia memuji saya ketika saya membantunya, meminta bantuan untuk menyelesaikan masalah di notebooknya. Satu kalimat yang dia ucapkan "ahli komputer ya?" katanya "hehe ngga juga" kata saya. Mungkin diia kagum kali yah (membanggakan diri). Semua natural ko ga ada yang di buat-buat, aku bantu kamu ikhlas. Dan chatingan saya sama fitri sekarang lagi bahas pacaran sama laptop.

Inspirasi baru, pacaran sama laptop. Kegiatan yang satu ini memang sedikit aneh, pacaran kok sama laptop, bukan orang. Bagi yang pernah nonton film Radio Galau FM, mungkin mengerti kalo belum saya jelaskan sedikt. Film radio galau fm menceritakan tentang seseorang yang jomblo dan setiap malam minggu selalu sama laptop aliyas pacaran sama laptop. Dia senang menulis dan harapannya menjadi penulis terkenal sehingga cewe-cewe bisa nempel ke dia. Suatu permasalahan muncul ketika datang adik kelas dalam kehidupannya yang suka sama dia. Dan hari-harinya pun berubah seiring perjalanan cintanya dari yang bewarna sampai yang asem. dan suatu hari dia merasa bosan, galau dan akhirnya pindah ke lain hati. Disinilah konflik galau nya. Bukanya malah beres tapi malah semakin parah galaunya. Suatu hari dia di ujung kegalauannya di dengarlah dari chanel radio yang biasa menemani malam minggunya kebetulan topik malam itu adalah move on, nah disinilah akhir dari konflik kegalauannya. Move on dengan kembali ke tujuan awal yaitu menjadi penulis terkenal, akhirnya dari sepanjang kisah kegalauanya itu menghasilkan suatu karya yang sangat baik, jadilah buku yang berjudul Radio Galau FM.

Hubungannya adalah malam minggu bisa dijadikan moment yang wajib kita manfaatkan seihngga tidak sia-sialah malam minggunya, padahal menurut sebagian orang malam minggu itu adalah waktu yang berhaga untuk kita bertemu dengan yang kita sayangi. berkarya, salah satunya termasuk hal yang kita sayangi. Meskipun hujan di luar deras, tapi hujan di hati udah reda. Jangan sampai kebalikannya Hujan di luar reda, hujad di hati makin deres. Yang ini yang ga beres. biasanya para jomblowers mengaggap malam minggu itu adalah keremat. Coba deh patahin argument itu, Move on kata penyiarr radio di film itu juga. Move on bukan berarti pindah ke lain hati seseorang, tapi move on berarti kita harus move, bergerak. Jangan diam bro, kalo malam Minggu sedih gak bisa main gara-gara belum punya pacar, kasihan deh lu. 

Nah para jomblowers malam Minggu bukan berarti keramat, tapi malam Minggu harus manfaat. Kalau bingung harus ngapain, coba cek nama kontak di hp yang menuru kamu seseorang yang paling spesial, kalau itu orang yang kamu suka itu lebih baik, gak usah takut garing smsan atau telponannya setidaknya kamu sudah melakukan hal yang benar dan berani. Kalau malah membuat situsi semakin buruk, jangan galau dulu. Coba berfikir dengan jernih, soalnya jika kita lagi tenang, otak kita jalan. Jadi ketika situasi memburuk karena kamu tenang, insya Allah permasalahan bisa selesai. Kalau keadaan semakin membaik, bersyukurlah sama tuhan, biar di kasih lebih.

Oke, malam minggu ini aya cukup senang, karena udah di temenin sahabat, juga di temenin sama Fitri ym  man. Terimakasih Dzik, Fit. Malam Minggu Dzikri sepertinya semakin membaik haha sudah mulai menulis untuk gebetannya. Semoga lancar ya dzk sama seseorang itu yang di pajang di wallpaper hp nya. Itulah yang yang namanya sayang, sama seseorang, seolah-olah tak mau orang itu hilang dari hadapan kita. 

dan Fitri, kasih senyum deh buat kamu :)

Kalau malam ini ada yang galau, kembali lagi kita harus tenang, coba hubungin orang yang kira-kira bisa membantu kamu menyeleaikannya perbanyaklah curhat, atau coba dengerin musik yang kamu suka, mungkin itu bisa membuat kamu senang, atau melakukan hal yang bisa bermanfaat dan bisa menghilangkan ke galauanmu secara perlahan. Janganlah bersedih cobalah move on! hehe

Nah buat semua orang yang sudah menemani malam ini terimakasih banyak, berhubung album j-rocks sudah habis diputer. Tulisan ini saya cukupkan sampai disini. Semoga malam Minggu kita di naungi oleh Allah SWT. Jadi nanti bahagia, Amin

Thursday, June 6, 2013

ADA APA DENGAN HARI INI?

Asalamu'alaikum sahabat

Indah ya bintang malam ini, menemai kita kitika kita kesepian. Rasanya bisa mengobrol dengan mereka. Memilih salah satu dari mereka dijadikan sahabat dan membawanya dalam mimpi karena bisa dipetik. Malam-malam semakin indah jika kita memikirkan hari esok yang menyambut dengan cerah. Berkata kepada bintang bintang, mengapa indah sekali, aku ingin terbang disana, menemani dirimu membalas jasa karena kau selalu menemani diriku. 

Sahabat Pena, Khusus ku tuliskan pagi ini tulisan spesial untuk seorang sahabatku. Seorang yang baik yang pantas menjadi sahabat terbaik. Banyak hal yang tidak bisa ku ungkap jika tentang dirinya, mungkin saking sempurna nya kali yah haha tidak, tidak ada manusia yang sempurna tapi bisa menjadi sempurna jika kita menerima apa adanya. haha gilakali

Hari ini, dia ulang tahun, tentunya dong sudah ada persiapan untuk hari spesialnya ini. Persiapan dari jauh-jauh hari untuk mengeksekusi hari ini. Sebelumnya banyak sekali opsi sebelum akhirnya mendapat keputusan yang tepat. Mungkin sudah berbulan-bulan ide itu muncul, tapi waktu bisa mengubah dengan cepat ide itu. Berubah karena kekurang percaya diri untuk mengalirkan ide itu. Karena semakin hari kan hidup ini bergerak, tak diam. Sama seperti diriku yang tak mau diam jadinya bertemulah dengan beberapa orang penting untuk menanyakan apakah ide pertamaku itu bagus, jawab mereka sih bagus. Namun karena waktu dan rezeki untuk menyusun rencana itu sedang tersendat, muncullah ide yang baru yang terinspirasi dari jalan-jalan diriku mengelilingi dunia. Semoga saja sampai nanti waktu eksekusi, lancaar!

Bertepatan dengan tanggal reuni SMP IT ABN anggkatan 6 di tempat makan Saung Merak. Mungkin ada perasaan tidak enak untuk diriku, takutnya dia merasa terbebani oleh kata traktiran. Sebab berdasarkan pengalaman, traktiran itu seperti kewajiban mungkin, pernah ketika menjelang hari kelahiranku dalam fikiran ini diriku harus memiliki rezeki yang lebih. Menjadi seorang yang perhitungan waktu itu kira-kira cukupkah uang ini untuk mentraktir sahabatku di sekolah. 

Padahal trakti itu hukumya sunnah, tak perlu memaksakan yang penting adalah bicara dengan apa adanya, bahwa ketika hari itu diri kita kebetulan sedang tak ada uang, olah saja bahasanya. Tapi suatu hari ini nanti pasti ditagih untuk mentraktir, nah kalau seperti itu mau tidak mau kita bisa berhutang dengan teman kita. Bisa jadi kita terkesan pelit nantinya. Haha memang mentraktir itu mudah yah, kalau misal kita makan dengan porsi 15 ribu dan teman kita yang hadir 20 orang, kan lumayan tuh uangnya. Solusinya adalah berbisik dengan teman kita minjam uang, wah kalau teman ga punya uang gimana? Jadi bingung juga nih kalau masalahnya seperti itu. Mau ga nraktir ntar si sangka pelit, mau traktid budgetnya gede. Mungkin diam adalah solusi, karena diam memiliki seribu alasan haha. 

Tapi untuk adekku yang ulang tahun hari ini tak perlu khawatir dan tak perlu kepo, sebelumnya kita sudah dm-dman sama temen-temen alumni. Lihar saja nanti. Pokoknya nikmatin aja dan jangan sampai ada kata beban atau ragu. Masa sih pertemuan kita sama temen alumni terhalang dengan masalah traktir, gak deh. Pokoknya abang pengen acara ini lancar dan acara ulangtahunmu pun berkesan haha.

ooke, sampai ketemu nanti sore :) @Kellynrenaldi


Ciptakan Kesempatan, Jangan Menunggu

Bismillahirrahmanirrohim,

Menjadi kesndirian dalam hidup adalah hal yang mustahil untuk menjadi orang bahagia. Meskipun banyak bintang bergemerlap di malam menemani, itu tidak akan cukup untuk membuatmu bahagia. Keindahrean dalam waktu hanya bisa di dapat jika hati kita tidak sedang kosong karena hati kosong adalah hati yang rentan syetan memasukinya yang membuat seseorang tidak bahagia. Kebagahiaan itu sebenarnya mudah di dapatkan jika hati merasa terisi dengan sesuatu hal yang sifatnya positif dan berefek. Tentu untuk mendapatkan kebahagiaan diperoleh dengan proses. Proses menjadi diri sendiri dan proses memahami kehidupan. Jika seandainya diri kita tidak mampu untuk memahami sekeliling atau kehidupan, mkaa yang akan terjadi adalah disorientasi atau kebingungan. Bisa jadi bunuh diri adalah pilihan kebahagiaan jika seseorang tidak bisa memahami arti hidup.

Malam ini aku bangun dalam kesendirian, yang terbangunkan oleh niat dan doa sebelum tidur. Bertujuan untuk mencatat sesuatu yang berharga dan menjaga komitmen untuk tetap menulis sehinnga diriku tak dilupakan oleh anak dan cucuku nanti.

Akhir ini diriku disibukan oleh mengejar impian. Dari mulai berinspirasi, mencari , membuat, dan curhat membuat diriku lebih paham akan arti sebuah tujuan. Mengejar tanpa lelah, mencari tanpa berhenti, mencoba  tanpa takut gagal semua ini harus dijalani oleh manusia. Karena hal ini membantu kita untuk tetap menjadi dewasa pikiran kita. Sebenarnya mengejar tujuan itu tidak semata-mata didapatkan oleh rencana yang di buat jauh-jauh hari tetapi sebuah tujuan itu bisa kita dapatkan dalam waktu yang singkat. Tak perlu menunggu kesempatan datang tapi ciptakanlah kesempatan itu. Jadi kita lebih memiliki semangat dalam hidup.